Penyebab Motor Susah Hidup

Penyebab Motor Susah Hidup

Penyebab Motor Susah Hidup
mptoe-macet-repot-mendorong-motor-macet-super-hero-jepang-kamen-rider-kuga , motor-mogok-macet-di-jalan-motor-susah-hidup-di-pagi-hari

Penyebab Motor Susah Hidup. This amazing image collections about Penyebab Motor Susah Hidup is available to save to your desktop. We curated this awesome picture from internet and selected the best one for you. Penyebab Motor Susah Hidup photos and pictures collection that posted here was perfectly selected and are the best among others.
Then, afterall we have made it and these are best image for your inspiration and informational purpose regarding the Penyebab Motor Susah Hidup as part of Oto Engine special gallery. Browse freely and get the best Penyebab Motor Susah Hidup pictures posted here which suitable with your needs.
Sepeda motor sudah menjadi istri kedua bagi biker. Bayangkan saja ketika anda akan berangkat bekerja, tapi tiba-tiba sepeda motor susah hidup. Motor susah hidup dapat disebabkan oleh beberapa hal. Kebanyakan sepeda motor yang susah hidup terjadi pada motor yang kurang perawatan. Oleh karena itu setiap pemilik kendaraan bermotor seharusnya sadar akan pentingnya perawatan pada tunggangannya. Untuk biker yang menyukai dunia otomotif mungkin langsung bisa menganalisa penyebabnya dan kemudian memperbaikinya, namun bagaimana untuk biker yang tidak tahu tentang masalah mesin dan terlalu sibuk dengan pekerjaannya?
motor-mogok-macet-di-jalan-motor-susah-hidup-di-pagi-harimotor macet di jalan
Sepeda motor susah hidup di sebabkan karena tidak ada pembakaran pada ruang bakar, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbakar di dalam silinder, secara otomatis ruang bakar akan penuh dengan bensin dan busi menyaji terlalu basah. Untuk menghasilkan pembakaran dibutuhkan 3 faktor utama yakni udara, bahan bakar dan pengapian. Jika ketiganya bertemu dengan kadar dan waktu yang pas tentunya sepeda motor akan hidup karena terjadi pembakaran.
Namun masalahnya meskipun ketiga komponen tersebut sudah ada, tapi tidak berada pada timing dan komposisi yang pas akan menyebabkan motor susah hidup. Misalnya campuran antara bahan bakar dan udara yang masuk ke silinder tidak sesuai perbandingan campuran (14,7:1) maka campuran bahan bakar tersebut sulit untuk terbakar. Jadi terdapat beberapa penyebab yang membuat sepeda motor susah hidup diantaranya sebagai berikut:
Penyebab Sepeda Motor Susah Hidup
  1. Campuran bahan bakar tidak pas
    Pada sistem karburator campuran ini dapat distel melalui sebuah baut. Jika campuran bahan bakar dan udara tidak pas (terlalu gemuk / kurus) maka tentunya motor jadi susah hidup. Untuk itu lakukanlah penyetelan yang pas. Caranya adalah dengan memutar baut ini sampai mentok dan kemudian balikan lagi kira-kira satu setengah putaran.
  2. Pengapian
    Timing pengapian memang sangat berpengaruh dalam pembakaran didalam silinder. Namun pada umumnya timing pengapian ini tidak akan berubah karena sudah di set mati. Kemungkinan yang menyebabkan motor susah dihidupkan adala api busi kecil . Hal ini bisa disebabkan busi kotor, atau memang sudah mau mati. Selain itu bisa juga disebabkan oleh komponen pengapian lainya seperi CDI atau koil pengapian yang sudah uzur.
  3. Vakum Bensin Rusak
    Pada sebagian sepeda motor dilengkapi dengan vakum bensin. Jika vakum bensin ini rusak maka akibatnya aliran bahan bakar dari tangki ke karburator tersendat.
  4. Celah katup tidak tepat
    Hal ini memang jarang terjadi, namun jika setelan katup tidak pas maka proses pemasukan bahan bakar tidak tepat sehingga motor sulit hidup bahkan tidak bisa dihidupkan.
  5. Bahan Bakar tercampur dengan air
    Kebiasaan anak muda yang sering melepas filter udara juga bisa membuat air masuk dan bercampur dengan bensin, akibatnya motor susah hidup.
mptoe-macet-repot-mendorong-motor-macet-super-hero-jepang-kamen-rider-kugaUntuk menghindari motor tidak hidup, biker dapat melakukan perawatan karburator minimal 2 bulan sekali. Karburator dapat kotor karena kondisi tangki ynag berkarat, tempat pembelian bahan bakar yang kurang layak atau medan jalan yang anda lalui.

Penyebab Motor Susah Hidup. So, if you want to get this best image about Penyebab Motor Susah Hidup, just right-click on the picture to save it to your tablet. Once more, if you need to get new and the latest pictures which have similarities with Penyebab Motor Susah Hidup, please follow us on facebook or bookmark this site. We try our best to give you daily update with fresh and new pictures.
This post is written by admin on April 18, 2015 Filed under Tips Trik. Labeled with celah katup yang benar, mengatasi motor macet, cara perawatan motor, campuran bahan bakar pas, cara membersihkan karburator

No comments:

Post a Comment