Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat

Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat

Panduan-serta-Langkah-Memasang-Bohlam-Lampu-kepala-Motor , jenis-Light-Bulb-lampu-kepala
Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat. This amazing picture collections about Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat is available to save to your desktop. We collected this best photo from internet and selected the best one for you. Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat photos and pictures collection that posted here was carefully selected and are the best among others.
So, finally we have made it and these are awesome picture for your inspiration and informational purpose regarding the Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat as part of Oto Engine exclusive gallery. Browse freely and get the best Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat images posted here that suitable with your needs.
Lampu kepala adalah komponen yangsangat vital. Selain untuk penerangan utama di malam hari, lam kepala khususnya lampu jauh dapat di gunakan untuk dimmer saat ada kendaraan di depan yang ugal-ugalan. Bohlamp yang beredar di pasaran terdapat dua tipe yaitu tipe biasa dan halogen. Untuk tipe biasa mungkin tidak masalah memegang bagian kacanya, tapi tipe halogen jika dipegang bagian kacanya akan meningalkan bekas minyak dari tangan. Minyak ini yang mengakibatkan lampu menjadi redup dan dapat mempercepat usia lampu.
jenis-Light-Bulb-lampu-kepala Jenis lampu kepala
Setiap motor membutuhkan bohlamp yang berbeda-beda tergantung dengan arus yang di hasilkan untuk penerangan. Jika arus dari lampu lebih besar dari arus pengisian untuk penerangan, maka cahaya lampu tidak akan maksimal. Sedangkan jika arus dari lampu lebih kecil dari arus pengisian untuk penerangan, maka cahaya lampu tidak akan terang sekali dan lampu cepat putus.
Berikut ini cara yang tepat dalam memilih bohlamp untuk kendaraan anda :
1. Liat dulu bahan relektornya.
Pada motor-motor yang beredar saat ini memang sudah jarang yang menggunakan logam. Biasanya para pabrikan memilih menggunakan bahan dari plastik seperti Acrylonitrile Butadieni Styrene. Bahan ini tahan terhadap bahan kimia, korosi dan permuakaanya mengkilat. Daya lelehnya mencapai 180 derajat celcius. Memang lebih rendah dari pada polikarbonat yang bisa tahan mencapai 280 derajat celcius.
2. Pilihlah Daya Lampu Yang Tepat
Penggunaan Bohlamp yang memiliki daya terlampau besar akan menyebabkan terlalu panas sehingga bisa melelehkan reflektor. Pada motor matic jangan menggunakan bohlamp lebih dari 25 watt, sedangkan pada motor sport bisa menggunakan bohlamp hingga 35 watt mengingat bahan reflektor yang menggunakan ABS grade atau bahkan menggunakan logam.
3. Jangan Memilih Berdasarkan Warna Sinar
Konsumen biasanya beranggapan bahwa bohlam yang memiliki sinar putih kebiruan memiliki pancaran sinar yang lebih terang. Penggunaan bohlamp jenis ini kurang cocok saat musim penghujan. Anda bisa mencoba bohlamp yang memiliki nyala kekuningan seperti tipe all season.
Panduan-serta-Langkah-Memasang-Bohlam-Lampu-kepala-Motor4. Daya Besar Belum Tentu Memiliki Nyala Yang Lebih Terang
Penggunaan lampu yang memiliki daya besar belum tentu sebanding dengan terang yang dihasilkan. Bisa kita ambil contoh motor bebek besutan Honda rata-tata menggunakan bohlamp berdaya 36 watt. Jika anda paksakan untuk mengganti yang lebih besar misal 70 watt mungkin akan terang akan tetapi keesokan harinya lampu akan redup.
5. Gunakanlah Produk Yang Orisinal
Penggunakan produk yang non orisinal akan berdampak pada kualitas penerangan. Sebagai contoh jika anda mengganti reflektor yang tidak asli, bisa-bisa hanya dalam hitungan hari sudah meleleh. Selain itu meskipun tidak melelehpun pantulan sinarnya berbeda jauh dengan yang asli.

Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat. So, if you want to get this awesome image about Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat, just right-click on the photo to save it to your desktop. Finally, if you need to get new and the latest images which have relationship with Cara Memilih Bola Lampu Kepala Yang Tepat, please follow us on facebook or bookmark this site. We try our best to give you daily update with fresh and new pictures.
This post is written by admin on April 23, 2015 Filed under Tips Trik. Labeled with cara memasang lampu kepala, cara memasang lampu halogen, kerusakan lampu kepala, keuntungan daya lampu besar, fungsi lampu kepala

No comments:

Post a Comment