Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor

Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor

Cara Mengecek Kerusakan CDI Sepeda Motor
Harga CDI , pemeriksaan cdi motor , FUNGSI CDI , posisi-kabel-pada-CDI-Motor-yamaha-jupiter-mio

Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor. This awesome image collections about Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor is available to save to your computer. We curated this amazing picture from internet and selected the best one for you. Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor photos and pictures collection that posted here was perfectly chosen and are the best among others.
Then, afterall we have made it and these are amazing picture for your inspiration and informational purpose regarding the Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor as part of Oto Engine exclusive collection. Take your time and find the best Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor pictures posted here which suitable with your needs.
FUNGSI CDISalah satu komponen pengapian yang berfungsi mengatur pengapian pada kendaraan bermotor adalah CDI atau Capasitor Discharge Ignition. Sesuai namanya CDI bekerja dengan menyimpan arus listrik dari generator (spull) dan kemudian melepaskanya ke coil setelah mendapat sinyal dari pulser. Saat motor anda tiba-tiba macet sedangkan keadaan mesin panas atau motor terasa “brebet” maka bisa jadi CDI motor anda bermasalah. Untuk memastikannya anda perlu melakukan pengecekan pada CDI tersebut apakah terjadi kerusakan atau tidak.
Harga CDIJenis CDI Motor
pemeriksaan cdi motorCara mengecek kerusakan pada CDI motor dapat dilakukan dengan menggunakan alat multimeter. Pertama lakukan pengecekan apakah ada arus listrik pada kabel yang menuju ke coil pada saat motor di start. Caranya dengan menghubungkan kabel merah multimeter ke kabel CDI yang menuju coil dan menghubungkan kabel hitam multimeter ke massa. Sebelum melakukan pemeriksaan pastikan seletor multimeter sudah anda putar ke selektor DC 250 volt. Kemudian lihatlah kondisi arah pergerakan jarum pada multimeter bergerak atau tidak. Jika jarum multimeter tidak bergerak maka kemungkinan besar CDI motor anda bermasalah atau rusak dengan catatan pulser dan generator bekerja dengan baik.
Untuk pengecekan pulser maupun generator bisa dilakukan dengan cara yang sama yaitu dengan menghubungkan kabel merah multimeter ke kabel pulser atau generator dan kabel hitam multimeter ke massa. Untuk pengecekan pulser arahkan selektor multimerter ke 1 volt karena output dari pulser ini hanya berkisar 0,7 volt. Untuk anda penguna motor mio atau jupiter bisa dilihat pada gambar dibawah ini untuk mecari posisi kabel.
posisi-kabel-pada-CDI-Motor-yamaha-jupiter-mioPosisi kabel pada  CDI Motor

Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor. So, if you want to get this best image about Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor, just right-click on the image to save it to your computer. Finally, if you want to get new and the latest photos which have similarities with Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor, please follow us on facebook or bookmark this site. We try our best to give you daily update with fresh and new pictures.
This post is written by admin on April 19, 2015 Filed under Tips Trik. Labeled with kerusakan cdi motor, ciri cdi setengah mati, diagram cdi motor, pemeriksaan cdi motor, posisi terminal cdi motor

Gallery of Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor

Below you'll find more complete version of this Cara Mengecek Kerusakan Cdi Sepeda Motor gallery, which includes 5 photos you have seen above

No comments:

Post a Comment