Perbandingan Udara Dan Bahan Bakar Pada Karburator



Bahan bakar dan udara tercampur bersama dalam karburator,campuran tersebut dilihat dari jumlah udara yang tercampur dengan bahan bakar, sebagai contoh : perbandingan 12:1 berarti 12 bagian berupa udara pada satu bagian bahan bakar. Bagian tersebut selalu diukur dalam berat. sehingga untuk setiap 1 kg bahan bakar diperlukan 12 kg udara untuk menghasilkan perbandingan 12:1


Campuran bahan bakar untuk berbagai kondisi.
  • Start dingin. 8 : 1
  • Ekonomi pada kecepatan menegah 14 – 15 – 1.
  • Tenaga maksimum 12,5 – 13,5 : 1.
  • Kecepatan idle 12, – 14 : 1 (kurang lebih).
Sebuah campuran yang lebih gemuk / kaya dari 15 ; 1, seperti 12 : 1 harus berarti bahwa beberapa bahan bakar tidak terbakar dengan keseluruhan dan terbuang lewat saluran buang. Pabrik harus menerapkan pengurus campuran yang akan mengurangi polusi gas buang.
ALIRAN-UDARA-keruang-bakar-bercampurnya-udara-dan-bahan-bakar-tekanan-aliran-venturiAliran udara
Tekanan Atmosfir.
Semua molekul udara menekan ke bawah sebagai efek grafitasi. Pada tingkat permukaan air laut tekanan udara berkisar 101,3 kPa. Tekanan ini kenyataannya bervariasi pada kondisi – kondisi (musim) yang berbeda, jika permukaan meningkat tekanan atmosfer minimum.
Biasanya pengukur dikalibrasi dengan angka 0 (nol) untuk membaca tekanan atmosfer, tetapi beberapa alat ukur menunjukkan 101,3 kpa pada tekanan atmosfer. Hal tersebut mengacu pada alat ukur tekanan absolut.
campuran-bahan-bakar-dan-udara-pembakaran-di-ruang-pembakaran
proses pembakaran dan gas buang
Vakum / Tekanan Negativ
Ketika tekanan udara turun dibawah tekanan atmosfer disebut vakum atau daerah tekanan rendah (negativ). Sebuah kevakuman yang sebenarnya adalah dimana tidak ada udara (atau takanan). Hal ini terukur sebagai : – 101,3 kpa atau 0 kpa (absolut)  Tekanan atmosfer akan selalu mencoba untuk mengisi sebuah kevakuman atau daerah tekanan rendah.

cara-kerja-karburator-secara-sederhana-pengaruh-tekanan-atm-aliran-venturi
Cara kerja karburator secara sederhana

No comments:

Post a Comment